Paus Fransiskus Basuh Kaki Migran Muslim Di Kamis Putih


Paus Fransiskus merayakan Kamis Putih sebagai bagian dari prosesi menuju hari Paskah, dengan para pencari suaka di Castelnuovo di Porto, Italia.
 
Ia melaksanakan ritual tersebut dengan membasuh dan mencium kaki para imigran yang terdiri dari berbagai agama, Kristen, Hindu dan islam.
 
Hal tersebut dilakukan Paus pada malam "Kamis Putih" tanpa membedakan ras, agama, semua sama sebagai anak tuhan.
 
Moment ini begitu penting bagi terjalinnya persaudaraan antar sesama umat beragama, seiring meningkatnya sentimen anti Muslim setelah serangan bom di Brussel, Belgia beberapa hari yang lalu.
 
Pada kesempatan tersebut, Paus mengatakan bahwa perang hanyalah untuk orang-orang yang haus darah dan pengambil keuntungan di balik Industri senjata.
 
Paus juga menambahkan bahwa semua umat manusia sama, bersaudara dan ingin hidup dalam kedamaian.
 
"Meskipun kita semua memiliki perbedaan budaya dan agama, tapi kita semua hakikatnya bersaudara dan ingin hidup dalam kedamaian," kata Paus Fransiskus. Dikutip dari Huffingtonpost.com.
 
Ritual Kamis Suci dahulunya adalah ritual pembasuhan kaki Yesus sebelum disalibkan, hal tersebut melambangkan pelayanan dari seorang pemimpin terhadap rakyatnya.
 
Penyanyi Cantik Katy Perry pun membagikan postingan Huffingtonpost yang memberitakan tentang pambasuhan kaki para imigran oleh Paus di 'Kamis Putih' ke akun twitternya @Katyperry.




Anda Sedang Membaca : Paus Fransiskus Basuh Kaki Migran Muslim Di Kamis Putih
arrow
arrow
    全站熱搜

    ketemulagi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()