Sadiq Khan Walikota London Pertama yang Beragama Islam - Untuk pertama kalinya Kota London memiliki pemimpin yang beragama Islam.
 
Dialah Shadiq Khan, Pria keturunan Pakistan yang terpilih sebagai walikota London. Sadiq Khan yang di dukung dari Partai Buruh berhasil mengungguli Zac Goldsmith dengan meraih 56,8% suara, sementara Goldsmith sendiri meraih 43,2% suara pada hasil perhitungan pemilihan walikota London kamis, 5 Mei 2016.
 
Pemberitaan tentang Sadiq Khan menjadi viral hampir di seluruh media dunia, media-media besar dunia seperti The New York Times tak luput memberitakan tentang Sadiq Khan yang merupakan walikota London pertama yang beragama Islam.
 
Terlebih Khan juga pernah di tuduh terkait dengan kelompok Islam garis keras, namun hal tersebut di bantah keras oleh Khan dengan menatakan bahwa dirinya mengutuk Radikalisme, ia juga mengatakan mendukung perkawinan sesama jenis.
 
Sadiq Khan lahir di London tahun 1970, ia dibesarkan di rumah susun dengan enam kakak dan adik perempuannya di Tooting, daerah di London selatan dengan etnis beragam. Dikutip dari bbc.com.
 
Ayahnya berasal dari Pakistan, yang sebelumnya berprofesi sebagai Supir Bus. Sebelum terpilih sebagai walikota London, Khan juga pernah menjabat sebagai menteri Komunitas dan Menteri Transportasi pada tahun 2008, Khan menjadi menteri Muslim pertama yang menghadiri sidang kabinet.
 
Dengan terpilihnya Sadiq Khan sebagai walikota London, menandakan bahwa London adalah kota yang toleran, media luar menyebutkan bahwa kemeangan Khan ini adalah kemenangan atas Islamfobia.
 
Belakangan memang Islam menjadi sorotan tajam di berbagai negara di Uni Eropa setelah insiden bom di Paris tahun lalu.
 
Selamat Buat Sadiq Khan terpilih sebagai walikota London sekaligus menjadi Walikota London Pertama yang Beragama Islam.
arrow
arrow
    全站熱搜

    ketemulagi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()