Ikan Louhan berlogo Palu Arit Bikin Heboh - Senin, tanggal 9 Mei 2016 kemarin bertepatan dengan hari lahirnya Partai Komunis Indonesia (PKI) yang ke-102.
 
Berbagai isu yang berhubungan dengan PKI pun berkembang luas di media sosial. Memang belakangan ini, lambang palu arit yang menjadi ikon PKI mulai banyak di temukan mulai dari kaus, Pin dan yang lainnya.
 
Bahkan Polisi sempat memeriksa pedagang kaus berlambang palu dan arit di kawasan Blok M Square, pada hari Minggu (8/5). Yang belakangan gambar yang ada di kaus tersebut adalah Cover dari band beraliran Black Metal asal Jerman, Kreator.
 
Netter kembali di hebohkan dengan beredarnya sebuah foto Ikan Louhan berlogo Palu Arit di bagian kepalanya.
 
Foto Ikan Louhan berlogo PKI itu pertama kali di unggah ke facebook oleh akun Agan Harahap. Dalam postingannya di facebook, ia mengunggah foto ikan Louhan dengan di sertai keterangan yang seakan meyakinkan bahwa kejadian tersebut adalah benar.


Baca Juga : Lambang Palu Arit di Cover Band Kreator dan Kaus Palu Arit Yang Di Periksa Polisi


Berikut isi postingan Agan Harahap di facebook tentang Ikan Louhan Berlogo Palu Arit (PKI)
 
"SEEKOR IKAN BERLOGO PKI DIAMANKAN POLISI
 
YOGYAKARTA-- Tim aparat gabungan Polres Bantul dan Intelgab Kodam Jaya berhasil mengamankan seekor ikan jenis louhan yang memiliki corak menyerupai palu arit di kepalanya. Ikan louhan tersebut dijual di sebuah kios di PASTY (Pasar Hewan Dan Tanaman Hias Yogyakarta) Jalan raya Bantul.
 
Melalui keterangannya, pihak Kepolisian melaporkan bahwa penjual dan pemilik ikan lohan yang berinisial AH itu telah digelandang ke kantor polisi untuk diamankan dan dimintai keterangan. Pihak Kepolisian juga menambahkan bahwa saat ini sedang dilakukan penyelidikan intensif terkait dengan dugaan makar. Dalam penangkapan ini, tim gabungan juga berhasil mengamankan barang bukti berupa enam ekor ikan dan tanaman hias yang diduga memiliki corak serupa.
 
Berdasarkan keterangan saksi, Itta (30 tahun), ikan louhan bercorak logo PKI itu sudah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat sejak ikan tersebut dijual sejak kurang lebih sebulan yang lalu.
 
Sementara menurut Zulfansyah Purbandono, tokoh pemuda yang juga turut serta dalam penggerebekan tersebut mengatakan, bahwa warga Yogyakarta tidak akan mentolerir segala bentuk upaya kebangkitan komunis yang akan menghancurkan Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara."

Ikan Louhan berlogo Palu Arit Bikin Heboh



Foto ikan tersebut dibuat hanya untuk menyindir peristiwa yang baru-baru ini terjadi di Yogyakarta, yakni pembubaran pemutaran film 'Pulau Buru Tanah Air Beta' oleh aparat kepolisian.
 
Agar terkesan nyata, Agan Harahap dalam postingannya memberikan judul “Seekor Ikan Berlogo PKI diamankan Polisi” memang gambar ikan Louhan yang di bagian kepalanya terdapat pola guratan yang mirip dengan palu arit yang menjadi lambang PKI.
arrow
arrow
    全站熱搜

    ketemulagi 發表在 痞客邦 留言(0) 人氣()